Botol ber merk ERVEN LUCAS BOLS AMSTERDAM  

Posted by Erizal Suhadamarja in ,





Inilah hasil dari bersepeda santaiku pada pagi tanggal 17 maret 2009, habis sholat subuh aku ambil sepeda, langsung ngacir keluar komplek perumahan tempat ku tinggal. Yang jelas tujuan utama adalah olah raga sambil cari makanan untuk sarapan pagi.

Waktu lewat didepan pengumpul barang bekas, kusempatkan mampir untuk sekedar melihat-lihat kali aja ada barang yang lagi aku butuhkan, sebetulnya aku lagi nyari shockbreaker king, tapi waktu membolak-balik tumpukan barang aku melihat botol yang ada pada gambar di atas, sebelumnya aku tidak tertarik , terutama karna disamping botol ada retakannya, dan aku juga berfikir bahwa botol itu adalah botol keramik buatan Pleret Purwakarta.

Tapi aku penasaran dengan tulisan yang tertera di dinding botol itu, yaitu : ERVEN LUCAS BOLS AMSTERDAM. Lama kuamat-amati botol itu, tapi ngak ada juga minat, apalagi kutanyakan kepada pengumpul barang bekas " ini botol apa beh?" dia jawab " Paling Pot bunga" katanya.
maka dari itu aku berlalu dengan hanya mendapatkan engkol tangkai dongkrak yang kubayar dengan harga Rp 5000,-
Siangnya kucari sejarah leluhurnya botol yang bermerk ERVEN LUCAS BOLS AMSTERDAM tersebut di internet, Ternyata itu termasuk barang Jadoel


Inilah merk yang tertera pada dinding botol



Bagian atas


bagian dinding botol yang retak

This entry was posted on Kamis, Maret 19, 2009 at Kamis, Maret 19, 2009 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar