Timbangan jadoel  

Posted by Erizal Suhadamarja in ,

Menurut yang punya ini adalah timbangan, tapi melihat dari fisik barangnya saya tidak mengerti bagaimana ini "timbangan" difungsikan untuk menimbang
Timbangan ini mempunyai tangkai dari kayu dengan berdiameter kira-kira 2 cm dan panjang sekitar 40 cm, Saya belum mengerti fungsi tangkai kayu itu, apakah dipegang langsung waktu menimbang atau disangkutkan ditiang seperti waktu saya foto

Bagaimana cara mengoperasikannya, dimana beban diletakkan, bagaimana megukur barat beban, atau menentukan berat suatu beban juga barang apa yang biasa ditimbang dengan timbangan ini juga belum saya ketahui
Saya hanya mengira-ngira cara operasinal timbangan ini adalah dipegang dengan tangan, dan menentukan berat beban mungkin dengan perasaan saja, sebab tidak ada angka atau nomer-nomer penunjuk berat beban

Sekarang saya lagi nyari wangsit, kapan timbangan model begini banyak dipergunakan,juga didaerah mana yang banyak memakai timbangan jenis begini.

Yang punya juga tidak megerti tentang timbangan ini,waktu menunjukan barang ini pada saya, dia hanya bilang timbangan itu didapatkan dari tukang barang loak keliling hasil barteran dengan sepatu bekas

Mungkin ada dari para pembaca postingan ini yang mengerti banyak tentang timbangan jadoel ini, mohon masukannya, tolong di email ke

Barangjadoel@yahoo.com





This entry was posted on Minggu, Maret 22, 2009 at Minggu, Maret 22, 2009 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar